Inilah 5 Jenis Batu Kecubung Paling Banyak di Minati Pecinta Batu Mulia

jenis batu kecubung asihan

Anda termasuk pecinta batu mulia? Jika iya, pasti Anda tidak asing dengan batu kecubung. Batu mulia yang satu ini keberadaannya cukup langka. Akibatnya, harga batu kecubung relatif mahal di pasaran. Terlepas dari harganya yang mahal, batu kecubung ini cukup banyak diminati, lho. Inilah 5 Jenis batu kecubung paling banyak di minati pecinta batu mulia.

Sebelum membahas jenis batu kecubung lebih lanjut, ada baiknya Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu batu kecubung. Batu kecubung atau yang disebut juga dengan amethyst merupakan batu mulia yang umumnya berwarna ungu atau merah muda. Batu ini adalah batu lahir bagi siapa saja yang lahir pada bulan Februari.

Ada banyak manfaat batu kecubung yang bisa didapatkan, mulai dari energi positif hingga kesehatan. Manfaat batu kecubung bisa terasa maksimal jika Anda membeli batu yang asli. Oleh karena itu, Anda perlu mencari informasi tentang ciri-ciri batu kecubung palsu dan asli agar tidak mudah tertipu. Berikut ini 5 jenis batu kecubung beserta penampilan fisiknya.

1. Batu kecubung wulung

Meskipun pada umumnya batu kecubung berwarna ungu, ada beberapa batu kecubung yang berwarna hitam. Batu jenis ini disebut dengan kecubung wulung.

Eksistensi batu kecubung wulung sudah sangat populer hingga mancanegara. Pasalnya, batu ini akan memunculkan warna lain ketika disinari oleh senter atau sumber cahaya lainnya. Warna lain ini dapat berupa warna ungu atau merah dengan beberapa bintik hitam di permukaannya.

batu kecubung wulung
Mustika Para Nabi Batu Kecubung Wulung Banaspati

2. Batu kecubung teh

Batu kecubung yang satu ini memiliki warna kecoklatan seperti teh. Biasanya, batu kecubung teh sering dipakai oleh para pria. Khasiat atau manfaat dari batu jenis ini adalah untuk kesehatan. Pasalnya, batu ini mengandung mineral yang dapat membantu proses penyembuhan dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel tubuh.

Keaslian batu kecubung teh sering dipalsukan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk membedakannya, yang perlu Anda lakukan adalah dengan memperhatikan permukaannya. Jika permukaannya jernih dan tanpa cacat, maka bisa dipastikan batu tersebut palsu.

batu kecubung teh

3. Batu kecubung api

Batu kecubung api terbentuk dari fosil yang telah mengeras. Di daerah Jawa, batu ini sering disebut juga dengan batu Condromowo. Penampilan fisiknya cukup nyentrik dan menarik perhatian. Pasalnya, warnanya merah menyala menyerupai api.

Jika batu ini disinari cahaya, bagian tengahnya memunculkan warna kuning cerah yang merupakan inti dari batu kecubung api. Konon katanya Nabi Muhammad pernah memakai batu jenis ini. Anda bisa menemukan batu ini di daerah Palembang dan bengkulu.

batu kecubung api

4. Batu kecubung air

Jika ada batu kecubung api, ternyata ada juga batu kecubung air. Disebut air karena penampilan fisiknya sangat jernih menyerupai air. Ya, permukaan batu kecubung air sangat bening dan berkilau. Saking beningnya, mata Anda bisa tembus melihat sesuatu dibalik batu ini.

Corak yang dimiliki batu kecubung air adalah menyerupai sidik jari. Hal ini dikarenakan kandungan air dalam mineral tersebut sudah hilang. Jika batu ini Anda masukkan ke dalam air, maka akan tenggelam dan terlihat samar.

Batu yang berasal dari daerah Pangkalanbun, Kalimantan ini cukup berat jika dipegang tangan. Keberadaan batu ini juga cukup langka sehingga banyak kolektor ingin memburunya.

batu kecubung air

5. Batu kecubung asihan

Batu kecubung asihan ini memiliki warna ungu muda yang sangat cantik dan feminin. Selain sebagai pemanis penampilan, kegunaan batu kecubung asihan juga bisa sebagai pengobatan non medis.

Tercatat, bangsa Romawi sering menggunakan batu kecubung asihan untuk mempercepat penyembuhan luka pada masa-masa perang. Selain itu, bangsa Yunani menggunakan batu ini sebagai pencegah mabuk akibat minuman alkohol.

Batu kecubung asihan berasal dari kata “asih” yang artinya cinta atau kasih sayang. Disebut begitu karena konon katanya batu ini dapat membuat orang lain jatuh hati kepada Anda.

batu kecubung wulung

Nah, itu tadi 5 jenis batu kecubung beserta manfaatnya. Jenis batu mana yang menarik perhatian Anda? Dengan segala keunikan penampilan dan manfaatnya, tak heran banyak tokoh-tokoh penting yang juga gemar memakai batu kecubung ini.

Semoga dengan informasi ini dapat menjadi referensi Anda dalam memilih batu mulia yang tepat untuk aksesoris penunjang penampilan Anda.

Penjelasan lebih lengkap mengenai manfaat dan khasiat Batu Kecubung Ungu, silahkan baca di halaman depan website ini atau KLIK DI SINI

Konsultasi SERIUS dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan hubungi kontak di bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )